Minggu, 25 Januari 2009

Test Pack

At first, gue bener-bener ngga tertarik baca novel ini walaupun temen-temen gue, Pre dan Ticha sibuk ngebahas ini di kelas. Bahkan, Ticha sengaja bawa Test Pack ke kelas biar gue bisa baca sekilas dan akhirnya tertarik buat beli. And it didn't work. Gue underestimate banget sama buku ini, cause I thought it just a teenlit novel yang kacangan dan ngga nendang ( huehehe... gaya! )

Mungkin karena udah saking keselnya sama diri gue yang kepala batu ini, Pre sampe bilang 'Lo bakal nyesel banget Yan, kalo ngga baca buku ini. Ini tuh BAGUS BANGET. Karakternya si Tata (nama tokoh utama cewenya) emang cewek banget. Dan suaminya, si Rahmat (nama tokoh utama cowonya) itu tuh tipe cowok yang emang kita pengenin tau!Serius deh Yan. U MUST HAVE THIS ONE!'

Well, agak-agak penasaran juga sih sama buku ini. Masak sih si Ticha sama Pre sampe segitunya. Untuk urusan buku, mereka itu termasuk orang-orang yang gue dengerin recomendationnya. They really know, mana buku bagus dan ngga. So, yaaa... bercampur antara penasaran dan agak berat hati akhirnya gue beli buku ini juga (in couple months later, hehehe...)

Is it good?? Damn Good!! Matter of fact, I should say thanks to Pre and Ticha for insisting me to have this book :)

Gue bisa bilang, kalo buku ini punya 'magical power' for dragging my attention since the first time I read its first line. Mata gue kayak ngga mau berhenti buat baca buku ini. It tooks only one day for me to finished it. One day, dari siang sampe malam. Dan pas terakhirnya, gue mewekkk.... hikshikshikhikssss... endingnya bikin sedihhh... Bukan karena sad ending, tapi emang touching abissss... hiskhiskhiskhiskkk....

Setelah inis, setiap ada temen gue yang nanya; enaknya beli buku apa ya Ta? Gue langsung nge-rekomenin buku ini buat dibeli sama mereka. 'ngga nyesel deehh' gue selalu bilang seperti itu ke mereka, biar mereka ngga usah mikir dua kali buat mutusin beli (karena emang worth koookk). Sayangnya, buku Test Pack ini udah jarang di temuin di toko buku. Mungkin karena udah ngga diproduksi lagi. Untunggggggggg ajah, gue udah keburu beli dan baca. Kalo ngga, (seperti kata pre), gue bakal NYESEL BANGET!

Anyway, this is my favorite part dari buku Test Pack, yang gue baca berulang-ulang saking sukanya, hehehehe.... Kebetulan, this is the ending part of this book. Maap ya....jadi ngebocoring endingnya, hehehe...

Banyak hubungan yang patah hilang dan berganti karena tidak memiliki komitmen.

I love her bcause of the way she treats me.
I love him because of the way he makes me feel
I love her because she's so beautiful
I love him because he's falling on my feet with roses and jewels

Orang sering mendasari cinta atas hal-hal yang dianggap indah

It may sound romantic dan melakukan hal tersebut bukan sesuatu yang salah. However, sometimes too romantic that we often hear people saying that in a cinema, with us eating pop corn and sush-ing rude poeple.

Jarang dari mereka (dan mungkin kita sendiri) berpikir:

I lover her because of the way she treats me
(what happens if she stops treating you the way you love?)

I love him because of the way he makes me feel
(then what happens if he stops making you feel the way?)

I love her because she's so beautiful
(three weeks later, a bus hit her)

I love him because he's falling on my feet with roses and jewels
(out of the blue, he's broke that he couldn't buy you roses and jewelry anymore)

Jarang ada yang mengatakan: 'Saya sayang dia karena saya INGIN sayang dia'

Itulah komitmen.

Sebagian dari kita mungkin ada yang mencintai seseorang karena keadaan sesaat. Karena dia baik, karena dia pintar, even mungkin karena dia kaya. Tidak pernah terpikir apa jadinya, kalau dia mendadak jahat, mendadak tidak sepintar dahulu, atau mendadak miskin.

Will you still love them, then?

That's why you need commitment.

Don't love someone because of what/how/who they are.

From now on, start loving someone,

because you want to.

THE END.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus banget... dimana ya aku bisa beli buku ini? kabari saya di chic_monka@yahoo.com... thanks^^